April 22, 2010

Manis tapi pahit..

Posted in corat-coret at 2:04 am by budiiiiiiiii

Seperti baru kemarin saja aku masuk ke ruangan ini.. saat itu dengan gaya masih kekanak-kanakan dan sedikit lugu aku menghadap salah seorang atasan di bagian keuangan untuk melaksanakan tugas ditempat ini.. agak canggung awalnya karena dunia yang sekarang aku hadapi beda bgt dengan duniaku di luar sana. di sini aku bergaul dengan orang2 yg rata2 lebih pantas menjadi ayah dan ibuku, smentara d luar sana aku dengan puasnya bercanda ria bersama teman2 sebayaku.. hhhhh, itulah peristiwa yang terjadi 9,5th yang lalu, awal dimana aku memulai karir sebagai seorang PNS di Departemen Keuangan..
ada awal, ada akhirnya pula.. sekarang tiba waktunya buat aku untuk meninggalkan ruangan ini, bagian keuangan KP.DJKN (Dept. Keu). 9,5th kita bersama, dsini aku merasakan senang dan sedih (banyak senangnya). di tempat ini pula aku bs menemukan jati diri dan membuatku merasa lebih nyaman..
Mungkin bagi sebagian orang mendapat promosi jabatan adalah suatu kebanggaan, kebahagiaan dan jg gengsi.. tp aku sm skali tdk merasakan hal yg sperti itu, buat aku kebahagiaan itu apabila kita dapat hidup nyaman, tenteram, selalu di kelilingi dengan orang2 yang kita cintai, dan tidak kekurangan suatu apapun, itu saja.. tdk perlu dengan embel2 jabatan eselon.
saat ini tiba waktunya buat aku untuk pergi ke pulau seberang, jauh meninggalkan keluarga dan teman2 semua.. apakah ada jaminan kl aku dsana bs hidup nyaman walau jauh dr kluarga? apa ada jaminan kl aku dsana msh bs tertawa brcanda brsama tmn2 baruku? apa ada jaminan kl aku dsana bs hidup bahagia???? tp aku seorang biasa yg tak bs melawan keputusan para pejabat di atas.

Leave a Reply

